Prodi Sarjana Kedokteran Gigi UB Raih Akreditasi “A” LAM PT-Kes

Program Studi (Prodi) Sarjana Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Brawijaya (UB) Malang memperoleh akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Hasil ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) LAM PT-Kes Nomor 0676/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020 yang ditandatangani Ketua LAM PT-Kes, Prof. dr. Usman Chatib Warsa, SpMK., Ph.D, per tanggal 18 Desember 2020.

Bersamaan dengan akreditasi prodi sarjana, akreditasi juga dilakukan untuk Program Studi Profesi Dokter Gigi Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan memperoleh akreditasi B dari LAM-PTKes berdasarkan SK LAM-PTKes Nomor 0677/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2020.

Dikarenakan pelaksanaan akreditasi FKG UB tahun ini bersamaan dengan kondisi pandemi COVID-19, maka proses penilaian akreditasi ini dilakukan secara dua tahap, yaitu secara online atau Asesmen Lapangan Daring dan visitasi offline akan dilaksanakan dalam waktu satu tahun ke depan.

Visitasi online telah dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa (7-8/12/2020), sedangkan visitasi offline masih menunggu ketentuan dari LAM-PTKes setelah keadaan pandemi kembali normal. Oleh karena itu, hasil akreditasi kedua prodi tersebut berlaku untuk 1 (satu) tahun ke depan.

Proses akreditasi ini tidak lepas dari doa dan dukungan berbagai pihak, mulai dari jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, alumni, stakeholder, mahasiswa, serta para orangtua mahasiswa. Semoga hasil akreditasi ini dapat menjadikan kualitas FKG UB semakin meningkat dari segi SDM, fasilitas, maupun sarana prasarana.

Translate ยป