Hasil Pemilwa FKG UB 2021

Pemilwa (Pemilihan Wakil Mahasiswa) FKG UB 2021 merupakan acara yang merupakan program kerja dari DPM FKG UB. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk memilih presiden BEM dan Anggota DPM FKG UB periode 2021 dikarenakan kepengurusan BEM dan DPM periode 2020 akan segera berakhir. Mengingat pentingnya perkembangan BEM dan DPM FKG UB sebagai lembaga yang menaungi mahasiswa yang lebih  dikenal sebagai KM (Keluarga Mahasiswa) FKG UB perlu adanya keberlangsungan dari segala kegiatan BEM dan DPM dengan diselenggarakannya Pemilwa FKG UB 2021.

Pemilwa pada tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan pemimpin FKG yang menerapkan nilai kekeluargaan mahasiswa FKG dengan baik”. Acara ini berlangsung sukses dengan dilakukannya sosialisasi acara dan pendaftaran calon presiden BEM dan anggota DPM serta E-Voting dan diakhiri dengan acara pengumuman hasil E-Voting dari presiden BEM dan anggota DPM periode 2020. Pada pelaksanaannya acara Pemilwa FKG UB 2021  terdiri dari 5 acara, yaitu Technical Meeting, Psikotes & FNP (Fit and proper test), Debat Tertutup, Debat Terbuka, yang terakhir E-Voting diikuti dengan adanya pengumuman hasil E-Voting.

Setelah pelaksanaan selama hampir 1 bulan lebih, kegiatan ini ditutup dengan E-Voting yang mencakup pemilihan calon Presiden BEM dan anggota DPM yang kemudian dilanjutkan perhitungan suara yang dilaksanakan secara online yaitu melalui halaman website pemira.ub.ac.id untuk mahasiswa dan Google Form untuk Civitas akademik. Pada perhitungan suara didapatkan sebanyak 395 mahasiswa yang menggunakan hak pilih dari total suara keseluruhan 815 mahasiswa. Hasil perhitungan surat suara menyatakan bahwa untuk pemilihan presiden BEM kandidat nomor urut  3, yaitu Fahreza Nurwahyu Habibilah terpilih sebagai presiden BEM periode 2021 dengan total perolehan suara 103. Sementara untuk pemilihan anggota DPM didapatkan anggota DPM periode 2021 terpilih dengan rincian sebagai berikut:

  1. Kandidat nomor urut 1, Alifa Rodiatul Z. dengan total perolehan 62 suara.
  2. Kandidat nomor urut 3, Shaffira Annisa dengan total perolehan 35 suara.
  3. Kandidat nomor urut 4, Yuan marcelita dengan total perolehan 20 suara.
  4. Kandidat nomor urut 5, Gisha Salwa dengan total perolehan 81 suara.
  5. Kandidat nomor urut 6, Marchella A. dengan total perolehan 51 suara.
Translate »