3 Tahun Berturut-turut Mahasiswi FKG UB Terpilih sebagai Putri Brawijaya

Thessalonica Pramadita (FKG 2019) terpilih sebagai Putri Brawijaya 2020 pada Sabtu (05/12/2020) secara daring. Hal ini merupakan ketiga kalinya mahasiswa FKG UB terpilih sebagai Putri Brawijaya (UB) yang sebelumnya diraih oleh Andya Ranithanya (FKG 2017) sebagai Putri Brawijaya 2018 dan Savira Pratista (FKG 2018) sebagai Putri Brawijaya 2019. Putri Thessalonica Pramadita dinobatkan menjadi Putri Brawijaya bersama Putra Juan Dwi Putra (FIA 2019) sebagai Putra Brawijaya pada Malam Puncak Pemilihan Putra-Putri Brawijaya (PBB) 2020 “Mahakarya Pesona Brawijaya” dalam rangka Dies Natalis Universitas Brawijaya Ke-58. PBB merupakan ajang yang digelar untuk memilih putra-putri UB yang terbaik, berbakat, dan masih duduk di semester 3 dan 5.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, pendaftaran dan seleksi PBB dilaksanakan secara daring. Pendaftaran PBB dimulai sejak 15-30 Oktober 2020 dan berhasil mendapatkan 130 orang pendaftar. Mereka mengikuti proses seleksi tahap kesatu pada 31 Oktober 2020 berupa seleksi administrasi, open interview, dan tes tertulis. Dari seleksi ini terpilih 32 orang yang akan masuk seleksi tahap kedua, yaitu seleksi deep interview untuk memilih 20 orang finalis putra dan putri. Seleksi tahap kedua dilaksanakan pada 1 November 2020 untuk memilih 10 pasang finalis. Kesepuluh pasang finalis tersebut diwajibkan mengikuti proses karantina yang dilaksanakan secara daring selama empat hari (14-15 November 2020 dan 21-22 November 2020). Dalam proses karantina ini, peserta diberi pembekalan berupa Peran Pemda dalam Mendorong Daya Saing Milenial, Wawasan ke-UB-an, How To Be A Good Ambassador, Personal Branding, dan Content Creator. Saat karantina hari keempat, keduapuluh orang finalis tersebut mengikuti seleksi final interview untuk memilih pasangan lima besar. Mereka akan mengikuti grand final yang dihelat secara daring pada Sabtu (05/12/2020 malam).

Malam puncak (grand final) Pemilihan Putra-Putri Brawijaya ini dibuka oleh Rektor UB, Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. Dalam sambutanya Nuhfil berharap para finalis akan menjadi duta kampus yang bisa membawa citra dan reputasi UB kedepan. “Saya berharap yang terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik, juga menjadi teladan kepada sesamanya. Semoga duta kampus ini bisa membawa citra dan reputasi UB kedepan”, tuturnya. Pada malam grand final ini yang bertindak sebagai dewan juri adalah:  drg. Ranny Rachmawati, Sp.Perio dan Arsih Amalia Chandra Permata (keduanya dari UB), Elvan Bramastya, Ladinia Dalintasya, dan Amel Barack.

Malam Puncak Pemilihan PPB yang digelar secara daring ini, menobatkan sepasang putra-putri yang terpilih sebagai Duta Universitas Brawijaya 2020. Mereka yang beruntung adalah: Putra Juan Dwi Putra (Fakultas Ilmu Administrasi) dan Putri Thessalonica Pramadita (Fakultas Kedokteran Gigi). Sedangkan runner up I diraih oleh putra Hendy Bagus Susanto (Fakultas Teknik) dan putri Shella Lavennia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Runner up II diraih oleh Sean narendra (FTP) dan Jacqueline Anastasia (Fakultas Hukum) Untuk kategori atribut Intelegensia, Favorit dan Berbakat di menangkan masing-masing oleh I Gede Chaitanya, Ni Putu Resa, Alfaridzi Junito, Annisa Amalia, Dzikirillah, dan Verena Nathania. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, sertifikat, dan piala dari Rektor serta hadiah dari sponsor. Hadiah uang tunai untuk Juara I (Duta UB) sebesar Rp.500.000, Juara II (runner up I) Rp.400.000, Juara III (runner up II) Rp.300.000. Sedangkan kategori Atribut mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp.250.000.

Selamat kepada para Putra Putri Brawijaya 2020!

Translate »