PENGENALAN KEGIATAN KAMPUS MAHASISWA BARU FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS BRAWIJAYA TAHUN AJARAN 2017 / 2018

 

Minggu, 20 agustus 2017, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2Maba) tingkat fakultas. Acara ini dihadiri oleh Dekan FKG UB,wadek 1, wadek 2, wadek 3, kps akademik, ketua laboratorium keterampilan klinik dokter gigi, ketua laboratorium ketrampilan preklinik kedokteran gigi, dosen fkg, ktu, staf administrasi kependidikan serta ketua Pelaksana PK2MaBa beserta kepanitiaan baik dari pihak dosen maupun mahasiswa FKGUB.

PK2MaBa ini dilaksanakan selama dua hari (20-21/8) di Auditorium Fakultas Kedokteran Gigi universitas brawijaya. Acara PK2MaB secara resmi dibuka oleh Dekan FKG UB dengan mengalungkan kartu peserta kepada perwakilan Mahasiswa Peserta PK2MaBa. Hari pertama acara di lanjutkan dengan materi pengenalan fakultas , Kurikulum, Proses Pelajar Mengajar dan peraturan akademik serta Wawasan Bela Negara dan Kebangsaan yang disampaikan oleh Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono,M.Pd.

Dalam sambutannya, Dekan FKG UB menyampaikan bahwa mahasiswa baru harus dapat mengubah mindset dari siswa menjadi mahasiswa. Sebagai mahasiswa harus berperan aktif untuk mengukir prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik, di level nasional maupun internasional. drg. Lukman Hakim Hidayat, sp.pm, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan PK2MaBa menambahkan bahwa selain kegiatan perkenalan fakultas, PK2MaBa tahun ini berbeda dgn sebelumnya karena ada muatan membangkitkan wawasan kebangsaan negara Indonesia, semangat nasionalisme, dan patriotisme yang semakin berkurang pada anak muda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *