Laboratorium Terpadu CBT (Computer Based Test)

  •  VLM (Virtual Learning Management) Universitas Brawijaya

    Universitas Brawijaya telah mengembangkan sistem pembelajaran yang dapat meningkatkan kompetensi lulusannya untuk mampu bersaing di dunia kerja. Oleh karena itu dikembangkan Virtual Learning Management (VLM) UB yang terintegrasi dengan semua sistem informasi UB seperti sistem akademik (SIAM) dan sistem penerimaan mahasiswa (SELMA).
    Sistem ini memungkinkan mahasiswa FKG dapat mengakses materi, berkomunikasi dengan dosen dan mahasiswa lain, melakukan kegiatan perkuliahan terstruktur lain (tugas, tutorial dan quiz) serta memberikan umpan balik pembelajaran.

    VLM UB dapat diakses di http://vlm.ub.ac.id

  • UKMP2DG (Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi)

    Penyelenggaraan Uji Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (UKDGI), pertama kali diselenggarakan pada tanggal 3-4 April 2007 sebagai wujud pelaksanaan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran. Kolegium Dokter Gigi Indonesia (KDGI) yang menurut undang-undang tersebut merupakan institusi penerbit Sertifikat Kompetensi, menjadi penyelenggara Uji Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (UKDGI) dengan dibantu oleh institusi pendidikan dokter gigi (IPDG) di seluruh Indonesia.

    Tahun 2013 Pemerintah mengundangkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran yang diikuti dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 30 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter atau Dokter Gigi. Kedua aturan tersebut menjadikan pelaksanaan uji kompetensi bagi dokter gigi baru berubah menjadi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) yang wajib diikuti oleh mahasiswa program profesi dokter gigi sebelum mereka dinyatakan lulus.

    UKMP2DG dapat diakses di http://cbt.ukmp2dg.org/cbt