FKG UB MENGGELAR PENGABDIAN MASYARAKAT DI BLITAR

Dalam rangka Dies Natalies Universitas Brawijaya ke-57, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya mengadakan pengabdian masyarakat dengan tema “UB mengabdi untuk negeri, mewujudkan Indonesia bebas karies”.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 2 November di MAN 1 Tlogo, Kabupaten Blitar dan tanggal 30 November di Desa Ngajum Kabupaten Malang. Rangkaian acara pengabdian masyarakat ini meliputi pemeriksaan gigi, pengobatan gigi gratis, dan edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut pada sejumlah 1180 siswa.

Kegiatan ini melibatkan semua elemen fakultas kedokteran gigi universitas brawijaya, diantaranya mahasiswa sarjana kedokteran gigi, mahasiswa profesi dokter gigi, segenap staff dosen, dan tenaga kependidikan. Acara ini diawali dengan sambutan dekan yang diwakili oleh wakil dekan 3, drg. Prasetyo Adi, MS. Rasa terima kasih yang sebanyak- banyaknya disampaikan oleh wakil dekan 3 FKG UB karena acara ini telah disambut baik oleh Kepala sekolah, guru-guru, dan para siswa siswi MAN 1 Tlogo. Kepala sekolah MAN 1 Tlogo, Drs. Khusnul Khuluq, M.Pd juga sangat mengapresiasi kedatangan segenap civitas FKG UB. Drs. Khusnul Khuluq, M. Pd, menyampaikan rasa terima kasih karena MAN 1 Tlogo dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat FKG UB. “Semoga siswa-siswi MAN dapat terinspirasi untuk masuk ke FKG UB dan menjadi dokter gigi yang baik, “ ujar Kepala Sekolah MAN 1 Tlogo.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut serta dapat mencegah terjadinya karies di masyarakat, yang sesuai dengan tema UB Mengabdi untuk Negri, Mewujudkan Indonesia bebas Karies. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut karena melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengenalkan FKG UB,“ tambah drg. Prasetyo Adi, MS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *